Newest Post

// Posted by :Muh Resky Adiansyah // On :Senin, 19 Mei 2014



Ask.Fm siapa yang tidak tau dengan salah satu sosmed ini (pada tau sosmed kan???)
sosial media ini lagi sedang naik daunnya sekarang, tapi ternyata sosial media
ini juga mengandung beberapa kontroversi
ya benar jejaring sosial yang satu ini lagi ngetrend ngetrend nya di kalangan muda-mudi indonesia sejak awal tahun 2013 sampai tahun 2014 sekarang ini, tapi sebenarnya jejaring sosial ini telah di keluar sejak 16 juni 2010, sekarang ask.fm merupakan salah satu dari 200 website yang paling sering di akses di dunia sekitar 30 juta pertanyaan yang ada di ask.fm setiap harinya, selain terkenal sebagai website yang mendunia, ask.fm juga dikenal sebagai sah satu website yang kontroversi, memang sih semakin tingginya popularitas suatu website pasti semakin tinggi juga kontroversi nya. antara tahun 2012 dan 2013, ask.fm menjadi terjerat dengan berbagai kasus cyberbullying ,beberapa di antaranya bahkan menyebabkan bunuh diri, terutama pada muda-mudi yang lagi galau ;) Beberapa pengiklan , terutama surat kabar The Sun, BT dan Specsavers menanggapinya dengan memutuskan hubungan dengan situs Ask.fm akibat kontroversi tersebut

Media sosial tanya jawab Ask.fm dikaitkan dengan kasus tragis yang menelan total sembilan nyawa melayang. Situs ini dicurigai telah sebabkan sembilan ABG lakukan aksi bunuh diri. Seperti apa?

Mungkin media sosial asal Latvia ini belum terdengar gaungnya. Jika dibanding dengan Facebook atau Twitter, nama Ask.fm bukanlah apa-apa. Pernah mendengar Formspring? Mungkin sejenis media sosial tersebut.

Ask.fm memungkinkan pengguna untuk ajukan pertanyaan ke si pemilik akun. Anda, sebagai pengguna bebas bertanya pertanyaan apa saja ke pengguna lain. Celakanya, semua pengguna bisa melihat semua konten serta seakan tak ada yang memantau.

Tahun lalu tepatnya bulan Agustus, Hannah Smith, salah satu korban, ditemukan gantung diri oleh kakaknya. Gadis berusia 14 tahun tersebut lakukan tindakan konyol itu setelah membaca sebuah postingan dari pengguna anonim di laman Ask.fm miliknya.

"Semua akan bahagia jika melihat Anda mati," tulis komentar anonim tersebut.(dasar, gitu aja di dengar -__-)

Robert Siciliano, ahli kemanan siber McAfee berujar jika Ask.fm adalah situs cyberbullies yang kerap dimanfaatkan pengguna untuk menjatuhkan seseorang tanpa mengetahui asal-usul identitas mereka (anonim).

"Remaja bunuh diri setiap hari, sayangnya, mereka melakukannya karena sebuah perangkat dan orangtua hanya mengangkat alis karena ini," ujarnya.

jadi kita sebagai pemuda yang masih punya mimpi, lebih baik jangan terlalu percaya dengan segala hal yang belum jelas keberadaannya apa lagi pertanyaan-pertanyaan anonym yang sengaja di utarakan orang lagi untuk mengintimidasi kita, SO KEEP SMILE :D

----@muhreskyadi----

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Muh Resky Adiansyah //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //