Newest Post

// Posted by :Muh Resky Adiansyah // On :Senin, 19 Mei 2014



Hari ini pertepatan tanggal 19 mei 2014, salah satu search engine yang kita kenal sedang ngerayaiin ulang tahunnya KUBIS RUBIK yang ke 40 loh, kalo enggak percaya cek aja google.com (itupun kalo kalian masih bisa cek sih di google.nya)
Google sedang memperingati ulang tahun kubis rubik atau lebih tepatnya sering kita kenal dengan sebutan rubik, siapa sih yang enggak kenal dengan mainan satu ini walaupun mainan ini sebenarnya kelihatan susah untuk di mainin tapi sekarang sudah banyak cara-cara untuk menyelesaikan rubik ini, nih saya kasih sejarah singkat nya deh:

Kubus Rubik adalah sebuah permainan teka-teki mekanik yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hungaria, Ernő Rubik. Kubus ini terbuat dari plastik dan terdiri atas 26 bagian kecil yang berputar pada poros yang terlihat. Setiap sisi dari kubus ini memiliki sembilan permukaan yang terdiri dari enam warna yang berbeda. Ketika terselesaikan/terpecahkan, setiap sisi dari kubus ini memiliki satu warna dan warna yang berbeda dengan sisi lainnya.
Kubus ini dibuat kembali dan dipasarkan di kawasan eropa pada Mei 1980. Rubik tercatat sebagai mainan yang paling banyak terjual di dunia, dengan sekitar 300 juta kubus Rubik, termasuk imitasinya. cek disini walaupun sejarah singkatnya saya ambil dari wikipedia tapi enggak papa kan ;v

Nah lanjut lagi Sebenarnya ini itu mainan yang sangat mudah (buat ngehancurinnya *piss), gimana enggak mudah coba permainan ini cuma terdiri dari 26 bidak-bidak kubus yang di susun sehingga jadi model kubus juga *lol; emang gitu sih jangan salah walaupun dari segi struktur rubik itu sendiri sangat sederhana, juga ini merupakan permainan anak-anak tapi permainan ini sering buat stress loh kawan-kawan, yaiyalah coba aja loh selesaiin pasti sampe bertahun-tahun pun enggak bakalan selesai-selesai, kecuali kalo udah belajar rumusnya sih, sekaran permainan ini sudah sangat menjamur loh di kalangat masyarakat, bahkan udah ada banyak komunitasnya salah satunya yang terkenal adalah NSA (Nusantara Speedcubing Association) dan masih banyak lagi. ini nih kira-kira sedikit gambar tentang rubik : #gambarnya dari google yah ^





 ----@muhreskyadi----
Jika ingin di COPAS jangan LUPA CANTUMIN SUMBERNYA YAH !! JANGAN NGELANGGAR HAK CIPTA

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Muh Resky Adiansyah //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //